Cegah Covid-19, Babinsa -Pemuda Diskusi Permasalahan Kebersihan di Bundaran Keris 

Cegah Covid-19, Babinsa -Pemuda Diskusi Permasalahan Kebersihan di Bundaran Keris 

CELOTEH RIAU.COM--Babinsa, pemuda dan pedagang duduk bersama bahas sejumlah permasalahan di kawasan tugu bundaran keris di Jalan Diponegoro, Rabu (25/6/2020) malam.

Rapat yang langsung dikomandoi Babinsa Kelurahan Simpang Empat Koramil 02 Kota Kodim 0301 Pekanbaru Pelda Andre Rasyid dan Cocon selaku Ketua Pemuda berlangsung cair, terjadi dialog dua arah dan sejumlah keputusan bersama.

"Rapat yang kita lakukan berkaitan dengan pencegahan penyebaran virus Corona di kawasan bundaran keris yang menjadi tempat keramaian karena merupakan salah satu tempat wisata kuliner di Pekanbaru," kata Pelda Andre Rasyid.

Berkaitan dengan Bundaran Keris sebagai pusat keramaian di Kelurahan Simpang Empat inilah, kata Andre, Babinsa selaku pembina teritorial mengajak seluruh elemen terkait untuk menjaga kebersihan usai melakukan aktifitas berjualan.

"Protokol kesehatan para pedagang dan pengunjung di area ini sangat penting.Mengingat dalam tiga hari ini terjadi ledakan pasien covid-19 di Provinsi Riau.Ini harus diwaspadai, penegakan disiplin Prokes akan lebih ketat kita berlakukan," sebut Andre, seraya menyebut pemuda juga siap mendukung dan turut serta melakukan gakplin Prokes demi kesehatan bersama.

Babinsa mengimbau pedagang dan pengunjung untuk menggunakan masker, dan melakukan cuci tangan  serta memakai handsanitazier.

"Alhamdulillah rapat yang berlangsung hampir dua jam itu, perwakilan pedagang, dan pemuda sepakat melakukan pengawasan bersama mendukung TNI Polri menegakkan disiplin protokol kesehatan.Dan bagi pedagang ataun pengunjung yang kurang enak badan atau suhu badannya mencapai 37,3 derajat diharapkan untuk tak keluar rumah mengisolasi diri, atau berobat ke puskesmas atau fasilitas kesehatan yang tersedia," tegasnya.

 

 

 

#serba serbi

Index

Berita Lainnya

Index